Mengapa SNSD Dicintai : HYOYEON

Credit: Anna@snsdkorean, ruraldaze@snsdkorean, herr0@snsdkorean,FunkyFlapjacks@snsdkorean, jyhwang@soshified, bhost909@soshified, Sports Khan, Sports Seoul, dkpopnews.

Indotrans: saraa@ninebeone

Posted by: lilintanggg (www.elfriendsone.wordpress.com)

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS

Thank you^^~

 

——————-

Nama Lahir: Kim Hyoyeon

Nama Panggung: Hyoyeon

Grup: So Nyeoh Shi Dae / Girls’ Generation

Posisi: Main dancer

Tanggal Lahir: 22 September 1989

 

Ketika SNSD memulai debut, orang mengatakan Hyo tidak populer karena dia tidak memiliki perhatian yang cukup. Tapi saya tidak setuju. Dari kelompok, selain member berambut pendek Fany, saya pikir Hyo adalah member paling unik dengan rambut pirang dan solo dance nya.

 

 

KIM CHODING

Hyoyeon anggota yang benar-benar lucu. Dia lucu tak peduli sedang mabuk atau tidak. Hanya dengan memilikinya di sekitar kita, dia akan memainkan peran sebagai pencipta suasana yang menyenangkan.” – Taeyeon

23 tahun yang lalu, Hyoyeon lahir dengan mutasi biologis dalam gen nya. Kau tahu bagaimana orang normal tumbuh menjadi dewasa? Nah, ada sesuatu yang kacau dalam sistem biologis Hyo. Semakin bertambah umur ia tidak bertambah dewasa, tetapi bertamabah choding! Tapi tidak perlu panik. Hal itu alami. Bahkan sangat umum dalam industri Kpop. Ada Kkab Kwon dan Kkab Yul, dan tentu saja Im Choding. Tapi daftar kkab taka akan pernah lengkap tanpa Kim Choding.

Kami bermain-main seperti orang gila saat kami bersama. Hyoyeon unnie adalah orang yang menciptakan suasana yang menyenangkan. Walaupun unnie yang lain juga, tapi kami adalah pasangan yang baik ketika kami bermain-main bersama. Suasana menjadi sangat bising ketika kami bersama-sama.” – Yoona

DANCE QUEEN

Sejak ia masih gadis yang sangat muda, Hyoyeon benar-benar pandai menari. Dia seperti BoA ke-2.” – MinWoo Shinwa

Kau seperti putri tidur di dalam hutan.” – Song Seunghwan, juri DTWS Season 2

Pada episode terakhir dari Dancing With The Stars Season 2, Hyoyeon dan pasangannya menari untuk lagu ‘Espana Cani’, yang memberikan mereka total 29 dari 30 poin (10, 9, 10). Untuk penampilan ke-2, mereka menari ‘Hush Hush’ yang diberikan nilai yang sama persis dari para dewan juri, 29 dari 30 poin.

Secara pribadi, saya pikir DWTS adalah program yang baik (untuk Hyoyeon). Selama hari-hari training, ketika saya melihatnya menari, saya berpikir, ‘apakah itu manusia?’. Saya sedih ia tidak bisa memamerkan bahkan 1% pun dari keterampilan dance nya melalui Girls’ Generation. Jadi saya senang dia bisa memamerkan kekuatannya disini. Selain menari, tampaknya dia mencapai ketenangan lebih banyak.” – Seohyun

Wow aku suka sekali. Itu benar-benar bagus.” – Lee Dukhwa, juri DTWS Season 2

Mereka adalah orang-orang yang paling banyak mengobrol tentang dance dengan saya: Taemin SHINee, Girls’ Generation Hyoyeon, dan f (x) Amber.” – Rino Nakasone, Koreografer SM

 

HARD WORKER

Tidak ada yang harus dilakukan selain berlatih.” – Hyoyeon

Saat mengikuti DTWS, ia tahu ia keahliannya ada dalam individual dance, bukan dance berpasangan dengan banyak skinship. Aliran dance nya pun lebih cenderung ke hip-hop, bukan klasik. Sementara itu lawan terberatnya, Choi YeoJin sangat menguasai beberapa tehnik dance seperti balet, dan lain-lain. Oleh karena itu walaupun ia melakukan perform di luar negeri dan menyelesaikan jadwal di Korea pada saat yang sama, ia tetap berlatih rutin untuk DTWS. Akibatnya Hyoyeon hanya mendapatkan tiga sampai empat jam tidur sehari karenanya. Tapi meskipun memiliki jadwal ketat, ia tetap berkata, “Aku paling bahagia sekarang.”

Segera setelah memulai program ini, aku mulai menikmati sport dance. Meskipun punya banyak jadwal, aku tetap akan pergi ke ruang latihan setiap kali aku punya waktu, bahkan jka itu larut malam atau dini hari. Meskipun pasangan saya (Kim Hyungsuk) kelelahan hahaha. Jika kita tidak berlatih, kita merasakan banyak kekhawatiran” – Hyoyeon

 

GIRLY-FIERCE GIRL

Hyoyeon memiliki sisi yang teguh di bagian terdalam hatinya. Saya sangat terkesan karenanya. Ada banyak hal rintangan menghadapinya untuk terus berada dalam SNSD, melihat dia meningkatkan dirinya dari satu album ke album, membuat saya respect padanya sebagai seorang fans, sungguh.” – Boom

Sebagai penari terbaik kelompok, ia mengambil image tough girl. Tapi selama promosi-promosi SNSD berikutnya dengan lagu-lagu seperti “Kissing You”, “Baby Baby”, “Oh”, “Himnae”, dan “Dear Mom”, jelas bahwa menjaga image itu sangat sulit. Untungnya, image ini bukan kepribadian nyatanya. Sisi gadis hardcore-tough nya lebih seperti gimmick SM, seperti yang kita lihat di belakang panggung, Hyo sebenarnya gadis yang cukup feminin… dengan sedikit sisifierce ketika dia menari.

Setelah semua schedule kami selesai, aku berlatih sampai jam 3 atau 4 pagi. Setelah mempelajari sports dancing, aku pikir badanku menjadi lebih cantik. Sisi feminin mu berkembang, karena badanmu mengeluarkan banyak tenaga. Aku berharap aku akan mencapai hasil yang terbaik.” – Hyoyeon

Dia benar-benar gadis feminin yang suka berdandan dan melakukan aegyo.

 

LOVING ONE

Ketika saya melakukannya dengan baik, saya ingin menunjukkannya pada member-member saya. Saat berdiri di panggung, saya berpikir, ‘para member mungkin menonton’. Saat saya mendapat tempat pertama, para anggota mengirim pesan yang mengatakan, ‘selamat! semangat untuk minggu depan’. Setelahnya, saya ingin melakukannya dengan lebih baik karena ingin memenuhi harapan mereka.” – Hyoyeon

Menjadi underrated dalam kelompok tak menjadikan kasih sayangnya pada member-membernya berkurang. Ketika ditanya tentang pengalaman pribadi yang sangat ia ingat dalam DTWS, Hyoyeon menjawab bahwa ketika ia di atas panggung, ia hanya memikirkan tentang apa yang akan member-membernya pikirkan. Hyoyeon mengungkapkan bahwa ketika ia berpikir member-membernya sedang menonton, dia akan mencoba lebih keras lagi.

Aku ingin sekali berbicara dengan Tiffany. Dia akan menunjukkan bahwa aku akan lebih baik jika saya menonjolkan jari kaki saya. Maknae Seohyun, seperti seorang ibu, akan mengatakan, ‘pastikan kamu makan dengan baik’, dan ia akan mendorong saya.” – Hyoyeon

 

SNSD’S MOM

Karena Hyoyeon adalah penari terbaik di tim kami, kami akan mengganggu dia untuk mengajarkan kita sampai dia jadi kesal. Dengan cara ini, kami terus berlatih, lagi dan lagi.” – Tiffany

Meskipun tidak dikenal sebagai salah satu yang paling populer dalam kelompok, dia dianggap ibu di mata anggota lain. Dia bangun pagi pertama dan memasak untuk member-membernya. Serius, siapa yang tidak akan menghargai sosok keibuan yang mencuci piring dan membersihkan meja setelah makan malam? Faktanya, dia berbagi kamar dengan maknae sekarang, dan bisa merawatnya dengan baik. Saat ia berada dalam elemennya, ia benar-benar menonjol. Seperti benih dalam semangka, jarum di tumpukan jerami, kartu tersembunyi dalam kelompok. Anda pasti sulit menemukan permata, tetapi saat Anda menemukannya, Anda tahu seberapa berharga permata itu.

 

Dia lebih dari seorang dance queen. Dia lebih dari danshin. Dia seorang diva.

5 thoughts on “Mengapa SNSD Dicintai : HYOYEON

  1. Wwaaww Hyoyeon eonnie daebak… Eonnie, mngkn msh bnyk orng yg blm melihat kesempurnaanmu SONE and HyoHunnies always there for youu… Eonnie, you’re the great Dancing Queen.. :

  2. Nangis beneran aku
    hyo emng kurang populer di banding yg lain tapiii dy member ke 4 terfavorit buat aku #pelukhyo
    Thanks a lot buat author aku makin cinta hyo

Leave a comment