Mengapa SNSD Dicintai : SOOYOUNG

Credit: 

hero@snsdkorean, mikechi@snsdkorean, ssfsubs7@youtube, 

SmoothyEcoS04@youtube, aslotuss6@youtube, heyyaadotcom@youtube

Indotrans: saraa@ninebeone

Posted by: lilintanggg (www.elfriendsone.wordpress.com)

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS

Thank you^^~

——————

Nama Lahir: Choi Soo-Young

Nama Panggung: Sooyoung

Grup: So Nyeoh Shi Dae / Girls’ Generation

Posisi: Lead dancer

Tanggal Lahir: 10 Februari 1990

 

 

Setelah Anda mendengar nama bocah ini, tinggi badannya mungkin muncul pada kesan pertama. Tidak sulit mengingat ia adalah member SNSD tertinggi. Namun, ada atribut-atribut lain yang membuat Sooyoung yang kita cintai bersinar di atas segalanya.

 

Shikshin

Sooyoung termasuk kelompok Shikshin (Dewa Makan). Anda bisa berdebat dengan kagum tentang bagaimana dia bisa memakan sisa makanan anggota kapan saja dan dimana saja, namun tetap kurus.

Playful

Sooyoung adalah asli keisengan di SNSD, membodohi orang lain setiap ada kesempatan, lalu tertawa saat semua bocah telah berkumpul, kkabster. Apakah itu meniru seseorang, membuat lelucon, atau menampilkan kkab/aegyo, satu hal yang selalu dilakukan Sooyoung adalah bersenang-senang.

 

 

Song Writer

 

Tangoo! *swoon*

 

Goddess

Welcome to Sooyoungism, Mr. Curtis :D

 

Percaya Diri

Jika ada satu hal dari bocah ini yang saya kagumi itu adalah kepercayaan dirinya. Dia tidak pernah merasa takut pada wawancara-wawancara (baik dari pers Korea ataupun asing) dan selalu speak up untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit. Salah satu keahliannya adalah kefasihan, dan Anda tidak dapat memilikinya tanpa keyakinan pada pikiran dan perasaan Anda sendiri.

Fakta bahwa kemahiran berbahasa Jepangnya adalah yang terkuat dari member lain karena pernah debut di Jepang sebelum menjadi anggota SNSD, apalagi mengingat sekarang mereka juga sedang melakukan promosi di Jepang,  menegaskan statusnya sebagai salah juru bicara grup.

Ia tidak asing dengan pidato penerimaan award-award yang diterima SNSD. Cukup sering saat bocah-bocah itu melakukan wawancara atau menerima penghargaan di atas panggung, ia berdiri untuk SNSD, dan mungkin untuk SONE juga. Sooyoung adalah juru bicara SNSD. Seperti Taeyeon dan Tiffany, dia memiliki ketenangan dan kepercayaan diri untuk memimpin ketika berhadapan dengan media, menjawab segala macam pertanyaan, dan yang terpenting, selalu dengan sikap antusias.

Dia juga memiliki beberapa kemampuan bahasa Inggris yang luar biasa.

Beberapa mungkin mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh bakat alaminya dalam bahasa, tapi dibutuhkan individu tertentu yang memiliki ambisi besar untuk keluar dari zona nyaman mereka dan belajar bagaimana berbicara dalam bahasa asing. Dan tentu, butuh keberanian extra untuk menggunakannya di depan ratusan ribu pemirsa TV.

 

Selalu Bersyukur

Lebih dari itu semua, diluar penampilan luarnya, diluar tingkat kepercayaan dirinya yang tinggi, ada hati yang indah. Sebuah hati yang selalu bersyukur atas segala sesuatu dan selalu bersyukur untuk semua orang.

Semua member selalu menghargai dukungan SONE. Sulit mengingat sebuah pidato penerimaan award dimana mereka tidak menyebutkan fans mereka, dan Sooyoung tidak terkecuali dari fakta ini. Ketika tiba saatnya untuk mengucapkan terima kasih kepada penggemar, apakah dengan menahan air matanya atau hanya membiarkan mereka mengalir bebas, dia melakukannya dengan penuh ketulusan, sehingga Anda dapat merasakan pujian itu datang langsung dari hatinya. Anda dapat melihatnya. Anda dapat melihatnya di wajahnya, di matanya. Anda dapat mendengar pada suaranya … apresiasi dan kekaguman asli yang dia miliki bagi kita penggemarnya.

Dan sejauh fans menghargai semua ini, apresiasi Sooyoung tidak selesai sampai disana. Dia juga tidak pernah tidak berterima kasih kepada semua orang yang telah membimbingnya, memberinya peluang untuk menjadi dia hari ini. Dengan imannya, untuk Tuhan, dia terus memberikan terima kasih dan pujian. Untuk keluarganya, orang tuanya dan kakak perempuannya yang pasti akan mengorbankan banyak hal untuknya, untuk para manajer dan staf SNSD, dari SM Entertainment, sunbae ataupun hobae, Sooyong selalu mengatakan bahwa dia bersyukur dan berterima kasih untuk apa yang dia miliki sekarang.

Sooyoung selalu mengatakan kepada kita, ‘kita harus bersyukur atas apa yang kita miliki’.” – Jessica

Teman dekatnya, membernya, saudaranya… yang tanpa mereka tidak akan ada SNSD, sama halnya tidak akan ada SNSD tanpa Sooyoung. Dia tidak perlu berterima kasih kepada mereka. Dia tahu, apa yang mereka lakukan, semua tahun-tahun penuh kerja keras, semua akumulasi keringat, darah, dan air mata, dan semua yang mereka telah melalui bersama sebagai grup, pencapaian dan pengakuan yang telah mereka perjuangkankan sebagai SNSD, adalah ungkapan ‘terima kasih’ mereka satu sama lain.

Saya memang memiliki beberapa masa sulit saat itu (di Jepang). Ketika saya di sana, saya bepergian dengan kereta bawah tanah. Jika saya ingin tampil di sebuah acara TV, saya harus menemui produser terlebih dulu untuk audisi. Sekarang, schedule kami hanya terisi dengan sendirinya. Ketika kami tiba di bandara, ada mobil yang menunggu kami. Ketika saya pergi (ke Jepang) kali ini, saya merasa terharu. Apa yang tidak bisa saya lakukan saat itu, telah menjadi mungkin karena saya bersama-sama dengan delapan lainnya. Mereka semua menjadi lebih berharga bagiku. ” – Sooyoung

Baik Hati, Penuh Kasih dan Peduli

Taeyeon dan tiffany, kalian berdua, kita tahu kalian lemah, jadi berhentilah berpura-pura kuat dan bicaralah padaku. Kita keluarga, aku ingin kita saling berbagi.” – Sooyoung (Chin-Chin Radio)

Inilah yang paling penting dari Sooyoung. Pada acara Strong Heart ia berbicara tentang persahabatannya dengan mantan pemain, pelatih basket dan juga SONE, Park Seung-Il. Sementara yang lain berbagi cerita tentang mereka sendiri, Sooyoung berbicara tentang bagaimana orang yang terjebak di ranjang rumah sakit mengajarinya tentang cinta saat ia mengahadapi kesulitan di dunia entertainment Korea yang memiliki pemirsa dari seluruh dunia. Pantas jika Sooyoung menjadi satu-satunya anggota SNSD yang memenangkan Kang Shim Jang (Strong Heart award untuk cerita yang paling menyentuh).

Jika itu tidak cukup, setelah kecelakaan mobilnya pada Agustus 2011, bocah yang belum pulih ini masih meluangkan waktu dan usaha untuk membuat ‘pesan untuk SONE’. Sebuah video khusus untuk menenangkan kekhawatiran kita. Tidak hanya memberitahu kita ia baik-baik saja, tapi juga mengucapkan terima kasih untuk doa untuk semua orang, dan bahkan meminta maaf atas ketidakhadirannya di konser Taiwan SNSD.

Jika biasanya fans yang membuatkan idolanya video, maka Sooyoung menjadi satu-satunya idol yang membuatkan fansnya video. Mungkin sejak sekarang bukan hanya akan ada fanmade video tapi juga idolmade video.

Berterima kasih pada fans kami adalah hal pertama yang terlintas di benakku. Kami bisa menerima penghargaan ini karena fans kami. Aku sangat berterima kasih.” – Sooyoung (dalam wawancara dengan SNSD setelah kemenangan ketiga Golden Disk Daesang mereka pada 2011)

 

Sangat mudah untuk dibayang-bayangi dalam SNSD, semua member memiliki charm yang kuat. Sooyoung bukan penyanyi utama, atau penari utama, atau aktris drama. Namun, Sooyoung mampu menonjol dengan kepribadiannya. Sengaja atau tidak, kejenakaannya mengumpulkan cinta dari seluruh dunia.

Seorang selebriti ingin menjadi seorang anak kecil, tetapi dipaksa untuk menjadi dewasa.” – Sooyoung

Namun kemelankolisannya tidak mengurangi kenyataan bahwa Sooyoung selamanya akan tetap diingat sebagai kkabster. Tidak peduli berapa usianya nanti, dia akan selalu diingat sebagai gadis yang mengenakan pakaian ayam. Itulah mengapa kita mencintainya.

12 thoughts on “Mengapa SNSD Dicintai : SOOYOUNG

  1. i love her just the way she is…
    Aku suka dgan apa yg dia miliki…
    Mungkin dia ga scantik yoona, tp aku ga pernah bosen ngeliat muka syoo…
    Apalg ngeliat kepribdian,, dia paling menojol disitu,,

    dan qoute dr syoo aku suka bgt, aku kalo bca qoute nya pasti trharu…
    Thanks for this post…

  2. Ga suka ma kata2 diatas yang blg dia bukan dancer utama or aktris drama,coba koreksi deh sooyoung tuh termasuk dalam 3 dancer utama,akting dia jauh lbh bgs dr member laen,dia juga seorang mc profesional,prnah jd model catwalk,photo model dgn hasil yg keren,bisa nulis lagu,prnah jadi dj,slh satu fashionista terbaik snsd mungkin jg korea krna prnh menang k style award,member yg fasih bhs jepang n inggris,juru bicara snsd,masuk daftar 100 wanita tercantik dunia no.66,wanita terseksi no 6 dunia dari 100 wanita,memiliki keluarga yg aktif dikegiatan amal bahkan memiliki yayasan tu sejak 2006,,.,jadi please jgn menyepelekan dia hanya karna dia kurang populer dr yuna or taeyoen,yuna just beautif n visual of the grup n aktis

    • sorry aku koreksi bisa? sok atuh coba tengok ini postingan kapan chingu. dan lg kamu baru komen skrng. tahun segitu sooyoung masih dibilang apaya?kalo dibilang gaterkenal juga pasti salah kan?tp yg jelas pas tahun lalu soo emng gaseboowming skrng2 ini. tahun2 ini juga emng dia lg emas2nya kan? ada shoot sana-sani. inget!! dia mulai drama juga bkn cast utama, jd wajar aja kalo yg buat postingan ini salah ato apa. yg jelas dia juga udh mau repot2 buat kan?-_- kalo skill akting semua orng punya pendapat masing2 chingu. oh dancer utama? dancer utama itu ada hyohyon, yuri, yoona, baru setelah itu soo sendiri. gapercaya? sok cari dri berbagai sumber. walau aku bisa bilang dance soo sendiri gakalh sama yoona tp apa mau dikata? kyk gitu urutannya-_-
      MC?kalo itu juga aku setuju aplg soo baru kemaren kan menang Mc itu
      soo eonni emng model kali chingu, model profesional lah. yakali soo eonni gabisa nulis lagu-_- inget dia pernah jd artis cilik japan kan?abis itu ditrainee lg.bekal ilmu dia nambah pula lah. gausah diragukan.
      dia emng fashionabble.tp yah masih ada sica yg juga fashionabble duo gg itu emng beda!!
      dari postingan ini kyk emng aku ganemuin drmnanya itu penulis nyepelein sooyoung?-_- ahh mungkin emng ada kata2 yg salah sih, tp a nyampe sepele juga~~

Leave a comment